- TUGAS PEMBELAJARAN ONLINE KU

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 30, 2020





Tugas bahasa Indonesia yang diberikan untuk dikerjakan SFH(study from home) untuk sekarang sudah diberikan 2 tugas.`

Tugas Pertama : 
1, menganalisis unsur instrinsik dan ekstrinsik sebuah novel/cerita,jadi ditugas pertama ini,siswa diminta untuk membaca sebuah novel,yang kemudian setelah dibaca,siswa diharuskan menulis kembali apa saja unsur yang terkandung dalam novel tersebut,baik instrinsik dan ekstrinsik,keduanya harus ada,yang kemudian dituliskan dibuku latihan bahasa indonesia,difoto kemudian dikirim japri ke guru Bahasa Indonesia saya

Pendapat saya tentang tugas ini : ya menurut saya tugas ini cukup mudah untuk dikerjakan,karena pada waktu itu saya sedang tergila gila untuk membaca novel di wattpad(lebih tepatnya novel : reincarnation of the strongest sword god ).jadi menurut saya mudah mudah saja,namun hal yang cukup sulit adalah menuliskannya itu membutuhkan waktu yang cukup lama,karena novel yang saya ambil ini dapat dibilang merupakan novel berat(ada 8 volume dan pervolumenya memiliki 200 chapter dan novel tersebut masih berlanjut hingga sekarang).Buku saya habis 4 lembar hanya untuk menuliskan unsur ekstrinsik dan intrinsiknya(bahkan 4 lembar ini hanya bagian prolog dan awal cerita)

Tugas kedua : mengerjakan latihan ujian nasional kedua bahasa indonesia dibuku mentor.Jadi dalam tugas kedua ini siswa diminta untuk mengerjakan LUN2 Bahasa Indonesia,yang berjumlah 50 soal pilihan ganda,yang kemudian diketik dan dikirim ke google classroom.

Pendapat saya mengenai tugas kedua : Menurut saya tugas ini cepat saya kerjakan,karena sebelum diberikan tugas ini saya sudah selesai dan tinggal mengetik kemudian dikirim ke google classroom saja.

No comments:

Post a Comment